Friday, March 24, 2017

Training Managing Quality Control Circle (QCC)



Training Managing Quality Control Circle (QCC)

Dalam kondisi krisis saat ini, setiap perusahaan dituntut untuk melakukan strategi cost reduction. Maka, setiap karyawan perlu dibekali metode melakukan cost reduction yang benar, dilibatkan secara sistematis.
Quality Control Circle (QCC) adalah sekelompok karyawan yang secara proaktif membahas dan memecahkan masalah-masalah dalam pekerjaan dan lingkungannya dengan tujuan meningkatkan mutu usaha. Pada pelaksanaanya perlu adanya fasilitator (pemandu) atau atasan langsung.
Karena fasilitator (pemandu) atau atasan langsung sangat menentukan keberhasilan implementasi QCC di dalam perusahaan, maka ia harus disiapkan dengan pengetahuan yang mendasar baik tentang konsep Total Quality Management (TQM) maupun perangkat kendali mutu dan peran-peran fasilitator.

TUJUAN & MANFAAT 
  • Peserta pelatihan mampu memahami konsep penerapan Total Quality Management
  • Peserta pelatihan mampu meningkatkan kesadaran terhadap mutu dan masalah-masalah organisasi
  • Peserta pelatihan mampu melakukan pemecahan masalah mutu
  • Peserta pelatihan mampu membentuk dan membimbing QCC dalam proses pemecahan masalah dengan Delapan Langkah dan Tujuh Alat (DELTA)

MATERI 
Hari Pertama
  • Overview Total Quality Management
  • Pemahaman KAIZEN sebagai dasar QCC
  • Proses Pemecahan Masalah (Daur PDCA)
  • PDCA Cyrcle
Hari Kedua
  • Tools Pemecahan Masalah: Pareto Chart, Bar Chart, Pie Chart, Run Chart, Fishbone Diagram, Histogram
  • Membuat Laporan QCC
  • Tahapan Audit QCC
  • Tips Presentasi QCC yang Efektif
  • Manajemen QCC di Perusahaan
  • Kepemimpinan seorang Facilitator dalam QCC

TARGET PESERTA 
  • Pimpinan perusahaan dan pemegang kebijakan
  • General manajer, manajer, supervisor dan staff atau karyawan dari bidang atau divisi yang bersinggungan langsung dengan Quality Control Circle (QCC)
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Quality Control Circle (QCC)

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,

No comments:
Write comments