Wednesday, March 22, 2017

Training 5-Star Service Excellence



Training 5-Star Service Excellence

Pelayanan tamu/customer menjadi salah satu keunggulan kompetitif perusahaan dalam upaya mempertahankan tamu/customer. Makin ketatnya persaingan bisnis membuat para pelaku bisnis bersaing dalam pelayanan terhadap tamu/customernya. Untuk memberikan pelayanan kepada tamu/customer dengan sebaik-baiknya, maka perlu pemahaman tentang bagaimana teknik-teknik pelayanan tamu/customer. Setiap personil di semua tingkatan dalam perusahaan harus memahami secara tepat bagaimana melayani tamu/customer.
Pelayanan bintang lima merupakan pelayanan yang nomor satu dan terbaik. Pelayanan bintang lima mencerminkan suatu kesempurnaan. Disini, tamu/customer tidak hanya sekedar puas, melainkan sangat puas sekali.

TUJUAN & MANFAAT 
Pelatihan ini akan membahas mengenai 5-Star Service Excellence. Sehingga diharapkan:
  1. Peserta pelatihan mampu memahami tentang bagaimana teknik-teknik melakukan pelayanan bintang 5 kepada tamu/customer.
  2. Peserta pelatihan dapat memiliki kemampuan secara sikap dan kepribadian agar dapat memberikan pelayanan bintang 5.
  3. Peserta pelatihan mampu mengelola dan menghadapi keluhan tamu/customer sesuai dengan standar pelayanan bintang 5.

MATERI:
1. What is service ?
  • Konsep dasar pelayanan
  • Arti penting pelayanan bagi keberlangsungan perusahaan
  • Memahami bahwa pelayanan merupakan tanggung jawab semua pihak.
  • Mengenali prilaku/karakter dan jenis-jenis tamu/customer
2. Standar pelayanan bintang 5
  • Ciri dan kriteria pelayanan bintang 5
  • Memahami aturan dan etika dalam pelayanan bintang 5
  • Membentuk mentalitas bintang 5 :
    1. Mentalitas excellence yang tidak ada toleransi untuk ketidaksempurnaan.
    2. Mentalitas yang selalu ingin terus meningkatkan kesempurnaan pelayanan.
    3. Mentalitas yang peka dan peduli terhadap sekitar
    4. Mentalitas yang selalu bersikap dan berpikir positif
    5. Mentalitas yang tulus didalam hati dan tindakan
3. Grooming
  • Penampilan sebagai cermin dari perusahaan
  • Etika kerja bagi karyawan
4. Komunikasi dalam pelayanan bintang 5
  • Komunikasi verbal
    1. Etika dalam komunikasi verbal
    2. Teknik penerapan komunikasi verbal dalam berbagai situasi sesuai standar pelayanan bintang 5
  • Komunikasi non verbal
    1. Komponen komponen komunikasi non verbal
    2. Etika dalam komunikasi non verbal
    3. Teknik penerapan komunikasi non verbal dalam berbagai situasi sesuai standar pelayanan bintang 5
5. Handling Customer Complaint
  • Pengertian, penyebab dan manfaat keluhan tamu/customer
  • Bagaimana menangani keluhan tamu/customer
  • Memberikan alternatif solusi

TARGET PESERTA 
  • Pimpinan, manajer dan semua staf
  • Semua pihak yang ingin meningkatkan kemampuan pelayanan
  • Semua pihak yang ingin meningkatkan pengetahuan seputar 5-Star Service Excellence

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,

No comments:
Write comments