Wednesday, April 5, 2017

Training Collection Strategy & Negotiation for Non-financial



Training Collection Strategy & Negotiation for Non-financial

Deskripsi
Tingkat penjualan yang tinggi tidak akan berarti apa- apa jika tidak terjadi collection. Sementara itu collection membutuhkan keahlian yang berbeda dengan receivable management. Strategy pendekatan yang “ampuh” adalah dengan pendekatan service, dimana perusahaan tetap mencoba mempertahankan hubungan baik yang telah terbina selama ini. Bagaimana strateginya? dan bagaimana pula implementasinya? Serta teknik negosiasi yang efektif.

Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta:
  1. Memberikan pemahaman mengenai strategy collection
  2. Mempelajari teknik menyusun prosedur dan kebijakan collection yang efektif dan efisien
  3. Bagaimana tingkat tawar-menawar dapat mempengaruhi strategy dan proses collection
  4. Membekali peserta dengan teknik negosiasi yang efektif.

Materi
1. Nature dari Credit terms
  • Credit terms dari sudut pandang persaingan usaha
  • Credit terms dari sudut pandang keuangan perusahaan
  • Credit terms dari sudut pandang industry
2. Pemetaan karakteristik customer dan kepentingan strategy perusahaan
  • Memahami customer preference
  • Memahami buyer preference
  • Menentukan level of bargaining power
3. Strategy dalam collection
  • Hubungan antara strategy penjualan dan strategy collection
  • Collection Goals, Strategy dan Process
4. Kebijakan dan prosedur collection
  • Teknik dalam meningkatkan efisiensi dalam proses collection
  • Teknik collection dengan menggunakan telepon
  • Teknik collection dengan menggunakan surat
  • Teknik collection dengan kunjungan
6. Aspek hukum yang perlu diperhatikan
7. Memahami jenis karakter customer dan teknik menghadapinya
  • Type customer dalam membayar kewajiban
  • Teknik menghadapi customer dengan berbagai macam karakkter
  • Memahami mengapa customer mengatakan ”tidak”
8. Enam langkah efektif dalam melakukan penagihan
  • Tahapan penagihan yang efektif
  • Menghadapi keberatan customer
9. Negotiation Skills for Collection
  • Dasar keberhasilan negosiasi
  • Persiapan negosiasi
  • Proses negosiasi
  • Memahami dan menindaklanjuti respon customer
  • Menyampaikan pesan dengan efektif

Peserta
  • Collection Manager/ Officer
  • Finance Manager/ Officer
  • Accounting Manager/ Officer
  • Financial Controler
  • Internal Controler

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,

No comments:
Write comments