Training Complaint Resolution
Deskripsi
Mungkin beberapa orang pernah mengalami kejadian kurang mengenakkan dengan suatu pelayanan. Sebagai customer mempunyai hak untuk mengadu ke perusahaan atau tempat tersebut untuk sekedar memberikan kritik yang bersifat membangun. Dan sebaliknya perusahaan yang menerima keluhan atau pengaduan sebaiknya menanggapi dengan bijak dan meminta maaf apabila memang ada kesalahan atau ketidaknyamanan. Hal ini tidak hanya terjadi dalam perusahaan, namun para pembisnis atau wirausaha juga hendaknya melakukan hal yang serupa. Pada umumnya keluhan pelanggan datang dikarenakan oleh lemahnya penangan komunikasi, sehimgga imformasi tidak dapat diterima secara maksimal dan banyak yang mungkin saja menjadi janggal di benak konsumen. Untuk itu, dibutuhkan team untuk menangani keluhan konsumen dengan pengetahuan yang cukup agar keluhan pelanggan dapat di kelola secara benar. Menangani keluhan pelanggan secara lebih dini adalah suatu sikap yang bijaksana dan tepat karena perusahaan akan lebih mampu mengantisipasi hal-hal yang dapat merugikan. Sekecil apapun kekecewaan pelanggan adalah merupakan keluhan yang harus segera ditangani. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai complaint resolution serta mengoptimalkan kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuan strategis perusahaan.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :
- Memahami konsep complaint resolution;
- Memahami betapa pentingnya menangani pengaduan dari pelanggan;
- Mampu menangani masalah pengaduan dengan bijak dan tepat
Materi
- Konsep complaint resolution
- Pengertian pengaduan/complain
- Jenis-jenis pengaduan
- Penyebab pengaduan
- Langkah-langkah menyelesaikan pengaduan
- Hambatan dalam penyelesaian pengaduan
- Studi Kasus dan Diskusi
Peserta:
- Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari Divisi Hubungan Masyarakat, ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
- Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai complaint resolution
- Wirausaha
TRAINING METHOD
- Group Discussions
- Group & Individual Exercises
- Presentations
- Games
- Case Studies
- Role Plays
- Self-Assessment
- Action Plan
FACILITIES
- Certificate,
- Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
- Bag.
- Training Material (HandOut & SoftCopy)
- Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
- Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
- Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
- Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
- Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
- Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
- Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,

No comments:
Write comments