Thursday, April 6, 2017

Training Effective Communication Skill



Training Effective Communication Skill

Deskripsi
Effective Communication Skill merupakan kemampuan utama yang harus dimiliki oleh para staff dan administrasi profesional. Komunikasi merupakan benang merah dari seluruh kegiatan yang berlangsung dalam suatu organisasi. Komunikasi memiliki 5 tujuan utama yaitu memperoleh dan memberikan informasi, memastikan suatu pemahaman, membujuk, mendapatkan follow up (suatu tindakan), dan mengubah perilaku. Apabila setiap orang di organisasi memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik maka dapat dipastikan bahwa organisasi tersebut akan mencapai keberhasilan dalam memberikan pelayanan yang optimal. Melalui pelatihan ini para peserta akan dilatih keterampilan mereka dalam berbicara (speaking) maupun mendengarkan (listening) dengan lebih memahami kebutuhan dan keinginan orang lain (berempati) sehingga kesalahan akibat buruknya komunikasi dapat dihindari.

Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
  1. Memahami pentingnya memiliki ketrampilan komunikasi yang baik;
  2. Berbicara dengansmart dan berempati
  3. Mendengarkan dengan cermat dan berempati
  4. Mengatasi berbagai permasalahan yang timbul dalam komunikasi

Materi
1. Konsep dan karakteristik pelayanan yang efektif
2. Manfaat implementasi komunikasi yang efektif
3. Teknik komunikasi yang baik
  • Relasional komunikasi
  • Empati dalam komunikasi
  • Inisiatif personal untuk mengembangkan dan mempertahankan hubungan
  • Berbicara cerdas dan berempati
  • Mendengarkan yang baik dan berempati
  • Pengaruh dan control dalam praktek komunikasi
  • Mengatasi hambatan dalam berbicara dan mendengarkan
4. Pengembangan pribadi: merumuskan rencanaaksi

Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari semua divisi,praktisi,atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai effective communication skill.

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,

No comments:
Write comments