Tuesday, April 11, 2017

Training Non Performing Loan Management


Training Non Performing Loan Management

Deskripsi
Salah satu fungsi perbankan dan lembaga keuangan yaitu lembaga intermediasi untuk menyalurkan fasilitas kredit baik kredit UKM, kredit Mikro, Kredit Konsumtif maupun kredit korporasi. Sesuai dengan peraturan Bank Indonesia, sebelum fasilitas kredit diberikan kepada debitiur wajib dianalisa kelayakan debitur untuk dibiayai terutama dari segi karakter, kelayakan bisnis, kondisi keuangan, prospek bisnis, agunan dan legalitas. Untuk itu analisa kredit merupakan faktor penting bagi Bank untuk mencegah Bank dari kredit bermasalah (NPL). Namun demikian karena pemberian kredit didasarkan pada data past performance dan proyeksi ke depan serta atas dasar kepercayaan, maka masih terdapat resiko kredit bermasalah dan macet. Kredit apabila sudah bermasalah maka harus segera diselesaikan baik dengan penagihan, pelunasan, penjualan asset/jaminan, offset jaminan, restrukturisasi kredit dan litigasi. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai manajemen penyelesaian kredit bermasalah.

Tujuan
Setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat:
  1. Memahami proses pemberian kredit, monitoring dan deteksi dini kredit bermasalah;
  2. Memahami proses pengambilan keputusan atas strategi penanganan kredit bermasalah;
  3. Memahami pemenuhan aturan regulator terhadap penanganan kredit bermasalah;
  4. Memiliki tinjauan alternatif penyelesaian kredit melalui pihak ketiga (legal action).

Materi
  1. Penyebab dan Tanda-tanda kredit bermasalah;
  2. Deteksi Dini kredit yang berpotensi menjadi bermasalah dan melakukan langkah-langkah awal penanganannya;
  3. Aspek hukum kredit bermasalah;
  4. Aspek psikologis penagihan;
  5. Alternatif-alternatif penyelesaian kredit bermasalah : pelunasan, penjualan agunana/asset, offset jaminan, restrukturisasi kredit dan litigasi;
  6. Decision Making untuk penyelesaian kredit bermasalah;
  7. Adminsitrasi dan Dokumentasi;
  8. Negosiasi dan mediasi efektif;
  9. Diskusi dan Study Kasus

Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
  • Account Officer Kredit & AO Penyelesaian Kredit
  • Pengawasan & Audit Intern
  • Manager Kredit/ penyelesaian kredit
  • Pemimpin Cabang

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,

No comments:
Write comments