Wednesday, May 31, 2017

Training Adversity Quotient : Kecerdasan Menyelesaikan Masalah


Training Adversity Quotient : Kecerdasan Menyelesaikan Masalah

Didalam melakukan aktivitas sehari-hari tidak semua yang diinginkan akan selalu tercapai. Muncul banyak hambatan yang kadang dapat diatasi dengan balk kadang pula menjadikan seseorang stress, berhenti berusaha dan akhirnya gagal. Manusia terbagi menjadi 3 golongan, yaitu Quitters (mudah menyerah, tidak mau berusaha), Campers (mau berusaha sedikit untuk memperoleh kenyamanan) dan Climbers (orang yang pantang menyerah dan tidak berhenti berusaha untuk meraih kesuksesan yang lebih tinggi). Oleh karena itu, kita perlu mengetahui dan mengukur sejauh mana ketangguhan diri yang kita miliki dan cara meningkatkannya.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Pelatihan ini akan membahas mengenai Adversity Quotient (Kecerdasan Menyelesaikan Masalah). Sehingga diharapkan peserta pelatihan mampu memahami pengertian Adversity Quotient (kecerdasan ketangguhan), cara mengukur AQ, dan cara-cara meningkatkan AQ dalam memperkuat kinerja perusahaan.

MATERI
  1. Pengertian Adversity Quotient (AQ)
  2. Pemahaman manfaat masalah bagi kehidupan
  3. Membangun karakter diri yang tangguh dan positif
  4. Teknik mengidentifikasikan masalah dan strategi memperioritaskan penanganan masalah
  5. Teknik mengidentifikasikan hal-hal yang mampu menjadi penyebab timbulnya masalah
  6. Teknik mengidentifikasikan solusi yang paling mungkin terhadap masalah
  7. Teknik mengidentifikasikan masalah potensial yang dapat menggagalkan solusi
  8. Teknik menyiapkan tidakan pencegahan terhadap masalah potensial.

TARGET PESERTA PELATIHAN
  • Semua pihak yang ingin meningkatkan kemampuan menyelesaikan masalah

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
 
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,

No comments:
Write comments