Training Crisis Communication Strategy for PR
Secara faktual, krisis yang terjadi tidak dapat dihindari oleh siapapun. Kita harus menghadapi dan mampu mengatasi krisis. Mengatasi setiap potensi dan krisis yang terjadi adalah tindakan mutlak yang harus dilakukan. Jika tidak, maka reputasi dan citra perusahaan akan runtuh di mata masyarakat. Sekalipun sulit untuk dicegah, terjadinya krisis disuatu perusahaan sudah tentu menuntut kemampuan tersendiri bagi seorang PR Officer untuk mengatasi setiap masalah yang menjadi sumber krisis.
.
TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Pelatihan ini akan membahas mengenai Crisis Communication Strategy for PR. Sehingga diharapkan:
- Peserta pelatihan mampu memahami strategi yang tepat agar perusahaan dapat keluar dari masalah/krisis yang dihadapi.
- Peserta pelatihan mampu meningkatkan kemampuannya dalam menangani krisis yang terjadi di perusahaan.
- Peserta pelatihan dapat meningkatkan kapasitas diri dalam mengahadapi krisis-krisis Komunikasi yang terjadi.
MATERI
- Konsep dasar krisis pada perusahaan
- Strategi mengidentifikasi kapan & bagaimana krisis bisa terjadi di perusahaan kita
- Memahami isu-isu yang dapat merusak reputasi perusahaan
- Memahami tahapan yang harus dilakukan ketika krisis terjadi
- Strategi menjaga karyawan dan pihak terkait agar siap menghadapi krisis
- Strategi membangun komunikasi dengan pihak internal dan ekstenal
- Media relation strategy
- Strategi Menyiapkan Crisis Center
- Strategi Mempersiapkan Rilis Berita
- Strategi komunikasi pemulihan reputasi perusahaan
TARGET PESERTA PELATIHAN
- Manajer Humas atau PR
- Staff Humas atau PR
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Crisis Communication Strategy for PR
TRAINING METHOD
- Group Discussions
- Group & Individual Exercises
- Presentations
- Games
- Case Studies
- Role Plays
- Self-Assessment
- Action Plan
FACILITIES
- Certificate,
- Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
- Bag.
- Training Material (HandOut & SoftCopy)
- Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
- Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
- Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
- Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
- Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
- Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
- Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
No comments:
Write comments