Training Mass Communication
Perkembangan media massa sebagai saluran informasi dengan berbagai macam bentuknya di tengah masyarakat secara tidak langsung mengarahkan opini, persepsi dan pandangan masyarakat pada suatu pendapat tertentu. Pendapat yang muncul itulah yang perlu menjadi titik fokus perusahaan saat ini. Pendapat akan memunculkan reputasi atau citra. Bila yang muncul adalah citra yang buruk atau reputasi yang negatif hal ini tentu saja dapat merugikan perusahaan, seperti penolakan masyarakat pada bisnis yang dijalankan, kehilangan pelanggan, proses perizinan pada pemerintah yang menjadi tidak mudah, dan lain-lain.
Pesan yang ingin disampaikan oleh perusahaan harus dikemas sekreatif mungkin agar masyarakat mau memperhatikan. Oleh sebab itulah, agar berhasil dalam era informasi ini perusahaan membutuhkan sumber daya manusia yang faham dalam menyusun strategi komunikasi massa (mass communication) yang efektif.
.
TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Pelatihan ini akan membahas mengenai Mass Communication. Sehingga diharapkan:
- Peserta pelatihan mampu memahami tentang pentingnya pengelolaan komunikasi massa (mass communication) di era informasi.
- Peserta pelatihan mampu meningkatkan kecakapan teknis dalam merancang strategi komunikasi massa (mass communication) yang efektif dan lebih maju dari pada kompetitor.
- Peserta pelatihan mampu meningkatkan ketrampilan dalam menyampaikan pesan perusahaan kepada masyarakat umum melalui media massa.
- Peserta pelatihan mampu meningkatkan pemahaman mengenai teknik komunikasi massa (mass communication) yang efektif.
MATERI
- Ruang lingkup komunikasi massa (mass communication) bagi perusahaan.
- Urgensi penguasaan ketrampilan komunikasi massa (mass communication) bagi perusahaan.
- Peluang dan tantangan penyampaian informasi dengan media masa.
- Faktor-faktor keberhasilan dan kegagalan komunikasi massa (mass communication).
- Mengdentifikasi, merancang dan mengevaluasi pesan melalui massa.
- Mengintegrasikan pesan perusahaan dengan psikografis masyarakat.
- Menggali ide kreatif dalam pengemasan pesan di berbagai media massa.
- Spesifikasi pesan dalam berbagai tipe saluran informasi (Televisi, radio, majalah, koran, dan lain-lain).
- Studi kasus & Praktek
TARGET PESERTA PELATIHAN
- Manajer Humas atau PR
- Staff Humas atau PR
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Mass Communication
TRAINING METHOD
- Group Discussions
- Group & Individual Exercises
- Presentations
- Games
- Case Studies
- Role Plays
- Self-Assessment
- Action Plan
FACILITIES
- Certificate,
- Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
- Bag.
- Training Material (HandOut & SoftCopy)
- Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
- Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
- Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
- Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
- Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
- Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
- Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
No comments:
Write comments