Training Secretary Development Program
Seorang Sekretaris dituntut untuk bisa fleksibel, terampil, akurat, efisien dan siap setiap saat apabila atasan membutuhkannya. Untuk dapat menjadi seorang Sekretaris yang professional dibutuhkan mereka yang mampu untuk menjawab tantangan bahwa “tidak ada satupun pekerjaan yang tidak dapat dikerjakan”. Munculnya kebutuhan untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar membuat para Sekretaris harus mampu berperilaku positif dan mampu mengkomunikasikan berbagai hal penting yang dapat menunjang kelancaran tugas dan tanggung jawabnya.
TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Pelatihan ini akan membahas mengenai Secretary Development Program. Sehingga diharapkan:
- Peserta pelatihan mampu memahami, mengidentifikasi dan memiliki rencana untuk memperbaiki masalah dalam setiap situasi pekerjaannya.
- Peserta pelatihan mampu meningkatkan teknik dan etika menelepon dalam menciptakan citra perusahaan yang positif.
- Peserta pelatihan mampu menyimpan dan mencari arsip / dokumen dengan cepat dan tepat.
- Peserta pelatihan mampu memahami pentingnya standar dan etika penampilan dalam bekerja.
- Peserta pelatihan mampu mampu menanggani stres saat bekerja.
- Peserta pelatihan mampu menanggani keluhan penelepon dengan sikap yang sopan.
- Peserta pelatihan mampu menganalisa masalah komunikasi melalui rumusan yang sederhana.
- Peserta pelatihan mampu menanggapi secara lebih positif terhadap tantangan bekerja di kantor.
MATERI
A. Improving Your Communication Skills
- Definisi Komunikasi
- Proses Komunikasi
- Tipe Komunikasi
- 3V Dalam Berkomunikasi
- Keterampilan Bertanya
- Keterampilan Mendengarkan
- Proses Mendengar Secara Aktif
- Keuntungan Dan Hambatan Mendengar Aktif
- Hambatan Dalam Berkomunikasi
B. Telephone Courtesy
- Persiapan yang perlu dilakukan sebelum menerima telepon dan menelepon
- Menerima Telepon Dan Menelepon
- Salam / Greeting
- Mengeja nama / Spelling
- Holding
- Transferring
- Penggunaan suara / the use of voice – mengatur dan melatih suara agar lebih professional dan luwes
C. Personality
- Definisi Kepribadian
- Kepribadian Dalam
- Kepribadian Luar
- Empat Tipe Kepribadian Dalam Dunia Psikologi
- Dasar Utama Pengembangan Diri
- Ciri Orang Yang Berpikir Positif Dan Bersikap Positif
D. Well-Grooming
- Etika Penampilan
- Penampilan Profesional
- Sikap Tubuh Yang Baik Dan Benar
- Etika Berbusana
- Busana Kerja
- Perawatan Rambut
- Tata Rias Wajah
- Manfaat Etika Penampilan Dalam Bekerja
E. Business Etiquettes
- Definisi Etika
- Etika Kantor
- Etiket Di Kantor
- Model Tanggung Jawab Terhadap Pelanggan, Karyawan, Investor, Pemasok, Komunitas Lokal
F. Manual Filing System
- Arti Serta Fungsi Arsip Dan Filing
- Fungsi Dan Manfaat Arsip
- Jenis-Jenis Arsip
- Sistim-Sistim Pengelolalan Arsip
- Sistim Index Dan Klasifikasi Dalam Pengelolaan Arsip
- Metode Penyimpanan Dan Pemindahan Arsip
G. Stress Management
- Definisi Stres
- Jenis Stres
- Tanda-tanda Stres
- Penyebab Stres
- Menanggani Stres saat bekerja
H. Handling Complaints
- Definisi Keluhan
- Mengapa Pelanggan Mengeluh
- Mengapa Pelanggan Tidak Mengeluh
- Menghadapi Keluhan Konsumen
- Menghadapi Pelanggan Sulit
- Bagaimana Kita Harus Bersikap
- Akibat Keluhan Tidak Ditanggapi Dengan Baik
- Prinsip Menghadapi Keluhan
- Tips Mengatasi Keluhan Konsumen Melalui Telepon
- Strategi Menghadapi Keluhan Pelanggan
PESERTA
- Sekretaris
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Secretary Development Program
TRAINING METHOD
- Group Discussions
- Group & Individual Exercises
- Presentations
- Games
- Case Studies
- Role Plays
- Self-Assessment
- Action Plan
FACILITIES
- Certificate,
- Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
- Bag.
- Training Material (HandOut & SoftCopy)
- Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
- Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
- Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
- Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
- Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
- Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
- Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
No comments:
Write comments