Sunday, May 7, 2017

Training Sistem Manajemen Kaizen


Training Sistem Manajemen Kaizen

Strategi Kaizen adalah konsep tunggal dalam manajemen Jepang yang paling penting – kunci sukses Jepang dalam meraih persaingan. KAIZEN berarti perbaikan berkesinambungan yang melibatkan semua orang – baik manajemen puncak, manajer, supervisor maupun karyawan.
Konsep Kaizen dibagi dalam 3 segmen, yaitu Pertama, berorientasi pada manajemen. Manajemen Jepang umumnya percaya bahwa seorang manajer harus menggunakan 50% waktunya untuk penyempurnaan. Mulai dengan mengidentifikasi “pemborosan” maupun “aktivitas karyawan.” Kedua, berorientasi pada kelompok “gugus kendali mutu” dan “aktivitas kelompok kecil” untuk mengidentifikasi penyebab masalah, menganalisis, melaksanakan, mencoba tindakan baru, dan menetapkan standar/ prosedur baru. Ketiga, berorientasi pada individu, tercermin dalam bentuk keterampilan karyawan dalam menyampaikan pemikiran dan saran, sebagai upaya pengembangan diri karyawan.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Pelatihan ini akan membahas mengenai Sistem Manajemen Kaizen, dengan tujuan sebagai berikut:
  1. Peserta pelatihan mampu memahami bahwa sistem manajemen Kaizen adalah tanggung jawab setiap orang didalam organisasi.
  2. Peserta pelatihan mampu memahami konsep dan manajemen Kaizen serta penerapannya.
  3. Peserta pelatihan mampu memahami pendekatan Kaizen dalam pemecahan masalah dan mengubah budaya perusahaan.

MATERI
  1. Continuous Improvement
  2. Kaizen Lean Introduction
  3. Kaizen design and Internal Logistics
  4. External Logistics
  5. Principles and Concepts of Lean Leadership
  6. Kaizen Poka yoke
  7. Kaizen Cause and Effect
  8. Kaizen process Mapping
  9. Kaizen 5S and Visual Management
  10. Kaizen Foundation

PESERTA 
  • Pimpinan perusahaan dan pemegang kebijakan
  • General manajer, manajer dan pihak yang bersinggungan dengan manajemen organisasi
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Sistem Manajemen Kaizen

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
 
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,

No comments:
Write comments