Training Handling Complaints and Difficult People
DESCRIPTION
Konflik adalah bagian dari pekerjaan kita sehari-hari. Tidak ada pekerjaan yang tidak mempunyai konflik didalamnya. Dan kelihaian kita dalam menangani konflik dapat menentukan keberhasilan kita di dalam sebuah pekerjaan. Dalam menangani konflik yang mungkin timbul dalam sebuah pekerjaan tentu bukan sebuah perkara yang mudah. Diperlukan keahlian tertentu agar konflik yang kita tangani dapat diselesaikan dengan baik, dan tidak justru menimbulkan konflik-konflik baru.
Karena itu kita perlu untuk terus melatih kemampuan kita dalam menangani konflik. Jika perlu, kita memerlukan sebuah training yang memang dirancang khusus untuk melatih kemampuan kita untuk menangani konflik.
Pelatihan ini akan meningkatkan kemampuan peserta dalam menghadapi orang lain dengan perilaku-perilaku yang menyulitkan seperti konfrontatif, agresif, dan sebagainya. Jika peserta dapat menghadapi dan mengatasi masalahnya dengan baik, berarti peserta sudah dapat melunakkan ego orang lain dan mengalahkan ketakutan/ keraguannya.
Setelah pelatihan, peserta akan mampu dan mempunyai pemahaman yang dalam mengenai :
- Psikologi Konflik bagaimana konflik terbentuk dan menular
- Tipe Konflik dalam manajemen
- Prisip dasar Perilaku
- Kemampuan Mengelola Konflik
- Menjaga Pecapaian Kinerja Yang Baik
- Seni Mempengaruhi dalam konteks kepemimpinan
OUTLINE MATERI
1. Difficult people attitude problem at work
- Karyawan bermasalah
- Penjabaran Masalah
2. Stress management
- Menyadari tanda-tanda stress
- Mengatasi Stress dalam pekerjaan
3. Strategi mengatasi langsung (one on one)
- Prinsip Human Behavior
- Taktik mengatasi berdasarkan Perilaku
- Pendekatan melalui negosiasi
- Pendekatan melalui coaching
- Teknik menyesuaikan diri pada situasi yang menyulitkan
4. Konflik antara individu dan kelompok
- Agresif VS Submisif VS Asertif
- Jenis Konflik
- Penyebab Konflik
- Tingkatan Konflik
- Menghindari Konflik
5. Mengatasi konflik
- Kuadran Kepribadian
- Proses Resolusi Konflik
- Cara – cara mengatasi konflik
- Pencapaian Solusi
- Memenangkan Tujuan dan Pemberdayaan Team
6. Menghadapi atasan yang menyulitkan
- Memahami kemampuan atasan
- Perilaku atasan yang tidak dapat ditolerir
- Apa yang dapat dilakukan
- Diagram Risiko tindakan
7. Berkomunikasi dalam kondisi sulit
- Proses Komunikasi
- Prinsip dan aplikasi komunikasi dalam konflik
TRAINING METHOD
- Group Discussions
- Group & Individual Exercises
- Presentations
- Games
- Case Studies
- Role Plays
- Self-Assessment
- Action Plan
FACILITIES
- Certificate,
- Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
- Bag.
- Training Material (HandOut & SoftCopy)
- Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
- Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
- Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
- Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
- Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
- Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
- Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
No comments:
Write comments