Training Management Accounting for Business Decisions
Perubahan kondisi persaingan dan ekonomi dunia telah memaksa dan merubah peran dan fungsi finance dan accounting menjadi business partner dan strategic controller bagi perusahaan. Mereka dituntut untuk lebih terlibat dalam proses pengambilan keputusan dan tidak hanya sekedar menjalankan fungsi kontrol sebagaimana sebelumnya.
Disamping itu, perkembangan konsep manajemen seperti JIT, Supply Chain dll, menuntut agar fungsi accounting dapat “fit in” dengan konsep tersebut.
Disamping itu, perkembangan konsep manajemen seperti JIT, Supply Chain dll, menuntut agar fungsi accounting dapat “fit in” dengan konsep tersebut.
Tujuan:
Memahami fungsi dan peran managerial accounting dan strategic controller
Memahami perkembangan konsep-konsep manajemen yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan.
Memahami bagaimana mengelola informasi untuk proses pengambilan keputusan, planning, control dan pengukuran kinerja
Memahami bagaimana meningkatkan kinerja finance dan accounting agar dapat “fit in” dengan perkembangan masa kini
Memahami Strategic Management Accounting dan Cost Management
Memahami perkembangan konsep-konsep manajemen yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan.
Memahami bagaimana mengelola informasi untuk proses pengambilan keputusan, planning, control dan pengukuran kinerja
Memahami bagaimana meningkatkan kinerja finance dan accounting agar dapat “fit in” dengan perkembangan masa kini
Memahami Strategic Management Accounting dan Cost Management
Materi:
Tantangan Management Accounting Terkini
Perubahan peran finance dan accounting
Perubahan persaingan, kondisi ekonomi, industry dan globalisasi
Strategy dan Business Restructuring dalam rangka meningkatkan nilai bisnis (company value)
Revolusi konsep management dan budgeting cycle
Mengapa finance dan accounting harus memahami konsep marketing?
Memahami konsep manajemen terkini (JIT, Supply Chain, Target Costing dll)
Fungsi Strategic Control
Performance Based Merit System
Mengelola informasi bagi pengambilan keputusan
Cost-Volume-Profit Analysis
Cost Assignment & Activity Based Costing
Proses pengambilan keputusan dalam kondisi beresiko dan ketidakpastian (uncertainty)
Cost Assignment
Mengelola informasi bagi proses planning, control dan pengukuran kinerja
Management Control System
Divisional Financial Performance Measures
Cost Management
Analisa Opportunity cost dalam kondisi terbatasnya sumberdaya, dan ketidakpastian
Aplikasi Target Costing
Kaizen Costing
Life – Cycle Costing
Activity Based Management
Cost of Quality
Just In Time System Costing
Management accounting pada Supply Chain dan Shared Service
Strategic Management Accounting
What is strategic management accounting?
Establishing objectives and performance measures 495
The financial perspective
The customer perspective
The internal business perspective
The learning and growth perspective
Performance measurement in service organizations
Perubahan peran finance dan accounting
Perubahan persaingan, kondisi ekonomi, industry dan globalisasi
Strategy dan Business Restructuring dalam rangka meningkatkan nilai bisnis (company value)
Revolusi konsep management dan budgeting cycle
Mengapa finance dan accounting harus memahami konsep marketing?
Memahami konsep manajemen terkini (JIT, Supply Chain, Target Costing dll)
Fungsi Strategic Control
Performance Based Merit System
Mengelola informasi bagi pengambilan keputusan
Cost-Volume-Profit Analysis
Cost Assignment & Activity Based Costing
Proses pengambilan keputusan dalam kondisi beresiko dan ketidakpastian (uncertainty)
Cost Assignment
Mengelola informasi bagi proses planning, control dan pengukuran kinerja
Management Control System
Divisional Financial Performance Measures
Cost Management
Analisa Opportunity cost dalam kondisi terbatasnya sumberdaya, dan ketidakpastian
Aplikasi Target Costing
Kaizen Costing
Life – Cycle Costing
Activity Based Management
Cost of Quality
Just In Time System Costing
Management accounting pada Supply Chain dan Shared Service
Strategic Management Accounting
What is strategic management accounting?
Establishing objectives and performance measures 495
The financial perspective
The customer perspective
The internal business perspective
The learning and growth perspective
Performance measurement in service organizations
Siapa yang Menjadi Peserta?
Praktisi Finance dan Accounting Management beserta peminat lainnya.
TRAINING METHOD
Group Discussions
Group & Individual Exercises
Presentations
Games
Case Studies
Role Plays
Self-Assessment
Action Plan
FACILITIES
Certificate,
Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
Bag.
Training Material (HandOut & SoftCopy)
Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
No comments:
Write comments