Training Sales Planning & Forecasting
Sales Forecasting adalah bagian krusial dari perencanaan finansial sebuah bisnis. Forecasting adalah assessment tools yang menggunakan statistik masa lampau dan masa kini untuk memprediksi performa Anda di masa depan. Untuk mendapatkan sales forecast yang baik, perlu dilakukan riset mengenai operasi-operasi bisnis terkait dengan bisnis secara pasar geografis dan juga basis customer. Melakukan forecast yang lebih baik akan meningkatkan service level kepada customer (order fulfillment-pemenuhan order), mengurangi inventory, antisipasi kapasitas, produktifitas yang lebih baik dan yang paling penting menjual produk lebih banyak kepada customer.
Sales Forecast tidak hanya digunakan untuk merencanakan dan memonitor sales effort, melainkan juga sebagai bagian vital dari prediksi arus kas. Ketika perusahaan membesar, forecast merupakan alat untuk menunjukkan entitas yang dimiliki merupakan perusahaan yang sehat.
TUJUAN & MANFAAT
Pelatihan ini bertujuan agar:
- Peserta pelatihan mampu memahami sales plan untuk mengurangi ketidak pastian tentang pendapatan di masa mendatang.
- Peserta pelatihan mampu memahami peran sales forecasting bagi kesuksesan penjualan.
- Peserta pelatihan mampu menentukan teknik forecasting yang efektif guna membantu perusahaan menghadapi ketidakpastian permintaan pasar.
- Peserta pelatihan mampu menerapkan pemakaian forecast dari sisi keuangan, rencana sales, menyeimbangkan demand & supply dan sebagai data untuk melakukan sales & operation planning bulanan.
- Peserta pelatihan mampu mengantisipasi kendala dalam penerapan sales forecasting, meningkatkan keakuratan sales forecasting, dan meningkatkan customer service level.
- Peserta pelatihan mampu membuat dan mengevaluasi sales forecast beserta anggaran jangka pendek dan panjang dengan menggunakan/menggabungkan beberapa metode serta perhitungan ROI
MATERI
- Marketing Plans and Sales Forecasts
- 8 steps in Planning and Forecasting.
- Sales forecast fundamentals
- Uses of Sales Forecasts
- Sales forecast – Concept and definition
- The importance of sales forecast
- Checking Environment Scanning – External environment
- Analysis of the External environment
- Demand forecasting
- Market factor/index – Market potential – Sales Potential
- Sales Forecast techniques
- Qualitative Methods in Sales Forecast
- Quantitative Methods of Sales Forecast
- Sales Forecasting Methods:
- Survey Methods
- Mathematical Methods
- Product life cycle and seasonality
- Basic Steps in the Breakdown of Sales Forecasting
- Using Technology in Sales Forecasting
- Guide to Sales Forecast Effectiveness
- Sales Budgets
- Sales operation planning & execution
- The key characteristics of the different sales operations and models
- Sales objectives and fundamentals
- Sales people role and mission
- The operational planning process
- Identifying and setting sales goals/ objectives, priorities, and specific action plans
- Developing sales & distribution key performance indicators
- Sales plan deployment and communication (internally across the sales organization)
- CASE STUDY: Preparing a monthly sales action plan
- Analyzing sales performance and result reports (analytical & statistical tools)
- Methods & tools used in tracking and monitoring the sales operation
- CASE STUDY: Analyzing sales performance and results and developing a sales plan
TARGET PESERTA
- Bagian Sales & Marketing
- Eksekutif dan praktisi di bidang Sales, Demand Management, Supply Chain Management, Logistik.
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Sales Planning & Forecasting
TRAINING METHOD
- Group Discussions
- Group & Individual Exercises
- Presentations
- Games
- Case Studies
- Role Plays
- Self-Assessment
- Action Plan
FACILITIES
- Certificate,
- Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
- Bag.
- Training Material (HandOut & SoftCopy)
- Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
- Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
- Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
- Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
- Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
- Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
- Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
No comments:
Write comments