Training General Affair Management
Deskripsi
Divisi General Affairs (GA) di sebuah Organisasi merupakan divisi yang sibuk dengan tugas-tugas yang kompleks karena memberikan layanan baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lain. Akan tetapi penilaian Organisasi terhadap divisi GA masih kurang diperhatikan jika dibandingkan dengan divisi yang lain, misal sales maupun produksi yang langsung menghasilkan profit secara langsung untuk Organisasi. Performance Organisasi tidak dapat optimal tanpa peran GA yang smart.
Divisi GA memerlukan pengetahuan yang sangat luas dan ketrampilan teknis karena tingkat variasi pekerjaan yang banyak. Divisi GA di sebuah Organisasi bertujuan untuk mendukung kelancaran operasional Organisasi, antara lain: pelayanan kantor, penyediaan fasilitas, dan pelayanan administrasi perkantoran. Dengan kinerja GA yang bisa diandalkan, sehingga bisa mendukung tercapainya visi dan misi Organisasi.
Materi
- Konsep dasar General Affairs
- Konsep dasar pelayanan GA
- Fungsi dan peran GA di dalam sebuah Organisasi
- Strategi menetapkan kunci keberhasilan GA
- Teknik mencari penyebab masalah yang sering timbul di Divisi GA
- Peningkatan area manajerial internal GA
- Peningkatan kompetensi yang diperlukan oleh profesional GA
- Membuat dan mengevaluasi kerja harian dan bulanan
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta mampu:
- Memahami competency berdasarkan ISO 9001,
- Mengetahui competency matrix yang harus dipenuhi oleh setiap personal GA,
- Memahami interpersonal skill yang baik, mampu melakukan proses coaching & counseling,
- Mengetahui effective communication, time management fundamentals,
- Memahami lobby and negotiation,
- Mampu melakukan coordination yang baik kepada sejumlah pihak ahli yang terkait dengan pekerjaan teknis,
- Mengetahui continuous improvement fundamentals with 5S/R method,
- Mengetahui check list for office and factory environment maintenance berdasarkan ISO EMS 14001 dan OHSAS 18001,
- Memahami filing system fundamentals yang baik,
- Mampu menggunakan Word, Excel and Powerpoint baik untuk keperluan correspondence, data processing and presentation,
- Mengetahui Key Performance Indicator (KPI) yang digunakan untuk mengevalusi kinerja departemen GA.
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu Staff, Supervisor dan yang di atasnya di divisi General Affairs. Serta Profesional yang memerlukan pengetahuan tentang General Affair Management
TRAINING METHOD
- Group Discussions
- Group & Individual Exercises
- Presentations
- Games
- Case Studies
- Role Plays
- Self-Assessment
- Action Plan
FACILITIES
- Certificate,
- Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
- Bag.
- Training Material (HandOut & SoftCopy)
- Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
- Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
- Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
- Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
- Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
- Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
- Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
No comments:
Write comments