Training ISO 26000 : CSR Guidance (Sistem Manajemen Corporate Social Responsibility)
Deskripsi
Setiap perusahaan pasti menerapkan CSR atau dalam bahasa indonesia berarti tanggung jawab sosial perusahaan. Karena ini sangat berpengaruh besar citra perusahaan terhadap khalayak luas. Standard ISO 26000 akan menjadi rujukan praktek terbaik di bidang tanggung jawab sosial bagi perusahaan di sektor swasta maupun publik dengan mempertimbangkan aspek sosial, lingkungan, legal, budaya, politik, dan keragaman organisasi termasuk tentunya pertimbangan aspek ekonomis.
ISO 26000 merupakan standard rujukan dari the International Organisation for Standardization (ISO) yang secara khusus berfokus pada tanggung jawab sosial. ISO 26000 ini dipersiapkan secara khusus sebagai standard global yang berlaku secara internasional sebagai referensi dan patokan bagi perusahaan-perusahaan yang mempunyai komitmen untuk membentuk masa depan bisnis yang bertanggung jawab. Standard ISO 26000 ini akan menjadi landasan perspektif tentang konsep dan aplikasi dari Social Responsibility (SR), berbagai isu yang perlu dikaji dalam rangka operasionalisasi bisnis yang bertanggung jawab dan berbagai best practices dalam rangka penerapan standard Social Responsibility ini. Standard rujukan ISO 26000 bertujuan untuk menyediakan dukungan praktis yang terkait dengan operasionalisasi tanggung jawab sosial, identifikasi dan pelibatan stakeholders dalam program-program komunitas, dan upaya meningkatkan kredibilitas serta citra atas laporan dan klaim dari aktivitas perusahaan yang berorientasi kepada tanggung jawab sosial. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai Training ISO 26000: CSR Guidance (Sistem Manajemen Corporate Social Responsibility) serta mengoptimalkan kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuan strategis perusahaan.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :
- Memahami konsep Training ISO 26000 : CSR Guidance (Sistem Manajemen Corporate Social Responsibility);
- Memahami konsep, pendekatan, subyek, metoda dan teknik yang diperlukan untuk mengelola program tanggung jawab sosial secara efektif di dalam perusahaan;
- Memahami hubungan antara komponen program tanggung jawab sosial berbasis ISO 26000 dengan pemenuhan persyaratan kebutuhan stakeholders yang berbeda-beda;
- Mendapatkan keahlian yang dibutuhkan untuk mendukung perusahaan dalam rangka untuk menerapkan, mengelola dan memelihara program tanggung jawab sosial sebagaimana rujukan dari standard ISO 26000;
- Mendapatkan keahlian yang diperlukan untuk mengelola tim yang bertugas untuk menerapkan praktek ISO 26000;
- Mengembangkan pengetahuan dan keahlian yang diperlukan untuk memberikan dukungan kepada perusahaan menyangkut best practices di dalam manajemen tanggung jawab sosial sesuai dengan ISO 26000;
- Meningkatkan kapasitas analisis dan pengambilan keputusan dalam konteks tanggung jawab sosial di dalam perusahaan sesuai dengan ISO 26000.
Materi
- Konsep Training ISO 26000 : CSR Guidance (Sistem Manajemen Corporate Social Responsibility)
- Ruang lingkup kegiatan CSR
- Prinsip-prinsip CSR
- Peraturan dan Undang-undang yang mengatur CSR
- Pengenalan ISO 26000
- Manfaat penggunaan ISO 26000
- Pengembangan sebuah rencana proyek penerapan program yang sesaui dengan standard ISO 26000
- Studi Kasus dan Diskusi
Peserta
- Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari segala perusahaan, ataupun organisasi lainnya yang membutuhkan training ini;
- Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Training ISO 26000 : CSR Guidance (Sistem Manajemen Corporate Social Responsibility).
TRAINING METHOD
- Group Discussions
- Group & Individual Exercises
- Presentations
- Games
- Case Studies
- Role Plays
- Self-Assessment
- Action Plan
FACILITIES
- Certificate,
- Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
- Bag.
- Training Material (HandOut & SoftCopy)
- Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
- Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
- Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
- Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
- Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
- Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
- Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
No comments:
Write comments