Training Strategic Media Planning for PR
Salah satu fungsi dari humas atau public relation adalah untuk menciptakan citra positif organisasi/perusahaan kepada publik (masyarakat). Dengan terbangunnya citra yang positif maka akan memberikan dampak bagi kelangsungan hidup perusahaan sehingga dapat terus meningkatkan kreativitasnya bahkan memberikan manfaat lebih bagi orang lain.
Diera informasi seperti saat ini, dimana arus informasi sudah semakin cepat bahkan cenderung tidak terkontrol, sudah selayaknya setiap perusahaan mulai mempertimbangkan untuk dapat memaksimalkan peran media sebagai alat untuk membangun citra perusahaan dan berperan dalam mendorong pertumbuhan perusahaan sehingga pada akhirnya dapat membantu aktifitas pemasaran produk dan jasa yang menjadi urat nadinya perusahaan.
.TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Pelatihan ini akan membahas mengenai Strategic Media Planning for PR Sehingga diharapkan:
- Peserta pelatihan mampu memahami bahwa kampanye public relations yang terencana seringkali jauh lebih efektif daripada iklan.
- Peserta pelatihan mampu mengembangkan dan menciptakan inti dari kampanye public relations
- Peserta pelatihan mampu menggunakan teknik PR dalam membangun image perusahaan sehingga mampu membangun opini masayarakat tentang keberhasilan perusahaan.
- Peserta pelatihan mampu menyusun perencanaan yang tepat dalam aktifitas perencanaan pemanfaatan media untuk kampanye public relations.
MATERI
- Konsep media planning dalam membangun citra perusahaan
- Tujuan dan kebutuhan dari perencanaan media
- Strategi pemilihan jenis media yang tepat dan cermat
- Identifikasi target audience yang akan dijangkau
- Strategi perumusan pesan kunci yang tepat sasaran
- Identifikasi faktor-faktor keberhasilan dalam kampanye public relations di media
- Strategi menentukan model komunikasi yang tepat untuk menyampaikan pesan, model yang dapat dipilih tersebut antara lain:
- Press releases
- Articles
- Customer Success Stories
- Letters to the Editor
- Press Conferences, Interview, or Media Tours
- Radio, Television, or Press Interviews
- Seminars or Speaking Engagements
- Event Sponsorship
- Strategi pengelolaan anggaran kampanye public relations di media
- Etika media planning
- Hambatan dalam menyusun strategic media planning
- Strategi melacak hasil kampanye public relations dan evaluasi
PESERTA
- Manajer Humas atau PR
- Staff Humas atau PR
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Strategic Media Planning for PR
TRAINING METHOD
- Group Discussions
- Group & Individual Exercises
- Presentations
- Games
- Case Studies
- Role Plays
- Self-Assessment
- Action Plan
FACILITIES
- Certificate,
- Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
- Bag.
- Training Material (HandOut & SoftCopy)
- Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
- Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
- Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
- Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
- Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
- Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
- Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
No comments:
Write comments