Training Dealing with Difficult People
DESCRIPTION
Setiap manusia dilahirkan unik dan bersifat sangat dinamis. Kita tidak dapat berharap bertemu dengan orang yang selalu sejalan dengan kita atau yang menyenangkan kita. Tidak jarang kita menemukan ‘orang-orang yang sulit’ di lingkungan kerja kita. Ada yang egois, keras pada pendapatnya, santai semaunya sendiri, banyak protes, menjadi provokator atau bahkan ada yang hanya diam, santai, cuek dengan lingkungan. Kadang kita berhadapan dengan orang yang secara kemampuan teknisnya hebat tetapi memiliki perilaku negatif yang dapat mengganggu sekitarnya. Apa yang harus dilakukan ? Apakah kita hanya diam saja, padahal mereka adalah bagian dari tim kita ? Bagaimana pendekatan yang efektif sehingga kita tidak stress sendiri dan tetap dapat membangun kerjasama dengan mereka?
Didalam lingkungan organisasi yang melibatkan banyak orang dengan kepentingan dan tanggungjawab yang berbeda-beda, konflik adalah hal yang sangat sering terjadi. Kebanyakan orang mencoba untuk menghindari konflik namun sesungguhnya konflik tidak selalu menjadi hal yang buruk. Jika kita tahu bagaimana mengelolanya, maka konflik dapat menghasilkan inovasi dan baru, pemahaman lebih baik.
Sukses me-manage orang berarti sukses di tempat kerja, salah satu cara untuk dapat me-manage orang adalah dengan memahami dengan siapa kita berhadapan. Kita sering menemui difficult people di sekitar kita, mereka bisa jadi adalah anak buah kita, relasi bisnis bahkan mungkin atasan kita sendiri. Difficult people bisa menjadi kerikil atau bahkan penghalang kesuksesan kerja kita untuk itu kita perlu memahami cara menghadapi type orang yang masuk ke dalam kategori sulit atau difficult people tersebut.
OBJECTIVE
- Peserta dapat mengatasi perilaku dari orang yang menyulitkan
- Peserta mampu mengembangkan kemampuan komunikasinya
- Peserta mampu menurunkan tingkat stressnya dengan berusaha menyesuaikan diri dengan orang yang menyulitkan
- Peserta mampu merumuskan strategi untuk mengatasi orang yang menyulitkan
- Peserta mampu menangani orang yang sulit, membangun mental yang lebih tegas dalam situasi yang sulit dan dapat memahami perasaan pada manusia, pemikiran dan perilaku.
COURSE OUTLINE
- Pemahaman sifat dasar manusia
- Pengertian difficult people
- Memahami penyebab seseorang menjadi orang yang sulit
- Tipe difficult people
- Mendeteksi dan menghadapi orang sulit
- Membangun komunikasi yang efektif
- Strategi mengatasi orang yang sulit
- ‘Berdamai’ dengan orang yang sulit
- Memahami Manusia serta sifat dasar dari perilakunya
- Apa dan siapa Difficult people
- 4 Situasi Sosial yang mempengaruhi perilaku orang / karyawan
- Cara mengendalikan perasaan sendiri dan orang lain untuk menciptakan iklim kerja yang kondusif
- Mengenali Type – type pribadi sulit yang menimbulkan masalah ditempat kerja
- Tekhnik menghadapi pribadi yang sulit
- Tekhnik menghadapi Atasan yang termasuk sulit
TRAINING METHOD
- Group Discussions
- Group & Individual Exercises
- Presentations
- Games
- Case Studies
- Role Plays
- Self-Assessment
- Action Plan
FACILITIES
- Certificate,
- Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
- Bag.
- Training Material (HandOut & SoftCopy)
- Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
- Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
- Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
- Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
- Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
- Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
- Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
No comments:
Write comments