Monday, June 12, 2017

Training Teknik Efektif Pengarahan dan Motivasi Bawahan


Training Teknik Efektif Pengarahan dan Motivasi Bawahan

DESCRIPTION
Pengelolaan sebuah organisasi dan badan usaha tidak lagi dilakukan dengan hanya didasarkan pada keharusan untuk dapat memperoleh manfaat sebesar-besarnya dari semua sumber daya yang dimiliki guna pencapaian tujuan organisasi.
Namun yang diharapkan dapat terpenuhinya keandalan seorang manajer dan supervisor untuk menjaga kesinambungan pelaksanaan kegiatan dan untuk memenangkan persaingan, serta mempertahankan keberadaan organisasi.
Disinilah perlu kehadiran peranan seorang leader. Karena itulah kami menawarkan solusi sebuah training pelatihan leadership untuk supervisor agar menjadi seorang pemimpin.
Karena kepemimpinan berbeda dengan keilmuan dan  manajemen. Kepemimpinan adalah beyond leadership itself. Oleh karena itu, tugas kepemimpinan pada akhirnya adalah mengambil keputusan strategis, maka tatkala menjadi pemimpin yang terutama adalah bagaimana kita dan supervisor memiliki triangular : intellectual quality, emotional quality, dan spiritual quality.
Supervisor adalah manajer menengah yang letaknya sangat strategis dalam perusahaan. Merekalah yang dapat langsung berinteraksi dengan atasannya langsung, dan para supervisor juga berinteraksi dengan para bawahan yang menjadi pelaksana pada bidangnya masing-masing. Jika para supervisor dapat mengaplikasikan kepemimpinan dengan efektif maka ini merupakan sumbangan yang sangat besar bagi perusahaan dalam menghadapi era perubahan dan persaingan yang sangat ketat ini.
Pelatihan leadership berfokus kepada membangun dan mengembangkan kepemimpinan pada supervisor. Untuk keberhasilan pelatihan ini, para peserta diarahkan agar mempunyai budaya kerja baru. Oleh karena itu, pelatihan leadership ini harus dilaksanakan dalam suasana yang membebaskan karyawan (paling sedikit selama pelatihan) dari pikiran, perhatian, dan keterlibatan terhadap tugas dan pekerjaan rutin di perusahaan.

BENEFIT
  1. Meningkatkan kemampuan supervisor untuk mempengaruhi dan mengarahkan orang dan kelompok lain dalam organisasi
  2. Meningkatkan kemampuan supervisor untuk bekerja dalam teamwork
  3. Meningkatkan motivasi dan keyakinan diri supervisor akan kemampuan diri serta kemampuan berfikir kreatif dan inovatif
  4. Meningkatkan kebersamaan dan rasa saling percaya
  5. Penyegaran dan memecahkan adanya kekakuan di dalam birokrasi

COURSE OUTLINE
1. Peran Supervisor dalam Perubahan
2. Kompetensi Dasar Supervisor Profesional
  • Bagaimana membentuk tim kerja yang didukung karyawan
  • Peran Supervisor dalam Perubahan
  • Tahapan kondisi etika kerja karyawan
  • Enam Cara untuk kembali motivasi kerja tertinggi
  • Fungsi, Peranan, dan Keberhasilan Supervisor
  • Keseimbangan terhadap Proses dan Orang
  • Sepuluh Fungsi Dan Peranan Supervisor
  • Lima Kompetensi untuk Berhasil
  • Segitiga Keberhasilan
3. Memahami dan Mengarahkan Potensi Diri
4. Hubungan Saling Percaya
  • Pengertian Sikap
  • Alur Perkembangan Sikap dan Perilaku
  • Memahami Potensi Diri
  • Empat langkah Mengarahkan Potensi Diri
  • Mengenali Profil Kepribadian Anda dan orang lain
  • Peta Kepemimpinan Organisasional
  • Empat Sikap Dasar terhadap Orang Lain
  • Sembilan Prinsip Human Relations
  • Membangun hubungan Jangka panjang
5. Pemberdayaan dan Pendelegasian yang Mendorong Akuntabilitas
  • Proses Pemberdayaan dan Delegasi
  • Mengidentikasi dan Merencanakan Tugas yang perlu didelegasikan
  • Memilih Orang
  • Mengadakan Pertemuan Pendelegasian
  • Tindak Lanjut Pendelegasian yang efektif
6. Teknik Pengarahan – Coaching yang Efektif
  • Penyebab Karyawan belum berprestasi
  • Profitable Action
  • Elemen Pengarahan Yang Efektif
  • Dua Belas Cara untuk Membangun Kerjasama dan Memenangkan Orang lain
  • Studi Kasus
7. Controlling dan Counseling untuk Meningkatkan Etos Kerja
8. Continuous Improvement Process
  • Teguran ketika terjadi Penyimpangan
  • Cara yang tepat Menangani Kesalahan
  • Prinsip-prinsip dalam Koreksi yang Konstruktif
  • Empat Pertanyaan Pemandu dalam Konseling
  • Sembilan Cara merubah persepsi orang lain tanpa menimbulkan penolakan
  • Evaluasi Diri tentang hasil-hasil yang telah kita capai selama program ini
  • Manfaat dari pelatihan ini
  • Komitmen penetapan sasaran-sasaran terukur ntuk pengembangan kepemimpinan lebih lanjut
  • Apresiasi dan dorongan terhadap anggota
9. Komunikasi Bisnis
10. Pengembangan Diri
  • Pengembangan kemampuan komuikasi yang menunjang leadership
  • Pengembangan komunikasi oral, tulisan, dan elelktornik
  • Latihan pemecahan  kasus
  • Pengembangan diri melalui permainan
  • Pencerahan emosi dan spiritual melalui manajemen qolbu

PARTICIPANTS
  1. Anggota kelompok kerja alamiah (natural group) yaitu para supervisor dan karyawan yang berada dalam satu bagian atau departemen
  2. Kelompok terkait yang memiliki hubungan kerja lintas fungsi (cross functional).

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
 
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,

No comments:
Write comments