Saturday, March 18, 2017

Reliability Centered Maintenance (RCM) Training



Reliability Centered Maintenance (RCM) Training

Deskripsi
Reliability Centered Maintenance (RCM) merupakan suatu proses yang digunakan untuk menentukan kegiatan-kegiatan yang harus dilaksanakan guna menjamin setiap item fisik atau suatu sistem dapat berjalan dengan baik sesuai dengan fungsi yang diinginkan. Hasil akhir dari analisa RCM adalah rencana perawatan pencegahan yang komprehensif yang mencakup keandalan, kegagalan dan tipe pemeliharaan. Realibility Centered Maintenance berbasis pada reliability maka asset dapat mencapai tingkat inherent reliability (keandalan maksimum yang dapat dicapai suatu item berdasar pada desain dan proses manufaktur dilingkungan operasional dan pemeliharaan ideal). Reliability Centered Maintenance pada dasarnya menjawab 7 (tujuh) pertanyaan utama akan peralatan yang diteliti, yaitu fungsi system,  kegagalan fungsi, mode kegagalan, efek kegagalan, failure consequence, proactive task and task interval dan default action.


Materi
1. Perubahan Pandangan Tentang Perawatan
2. Introduction to RCM
3. The RCM Process
  • Study preparation
  • System selection and definition
  • Functional failure analysis (FFA)
  • Critical item selection
  • Data collection and analysis
  • Failure modes, effects and criticality analysis
  • Selection of Maintenance Actions
  • Determination of Maintenance Intervals
  • Preventive maintenance comparison analysis
  • Implementation
4. Applying and Implementing the RCM


Peserta
  • Maintenance (Manager, Asistant Manager, Supervisor, Engineer, Planner)
  • Senior Manager, Manager, staf engineering division
  • Production/ Operation Management
  • Professional yang ingin mendalami ilmu tentang RCM


TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,

No comments:
Write comments