Training External Relations Skill
Tantangan terbesar dalam mengembangkan model komunikasi yang berkualitas dengan stakeholder eksternal (konsumen, masyarakat, media, pemerintah, dll) adalah mengemas pesan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan mereka. Dengan adanya informasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, maka kepuasan stakeholder eksternal akan bisa tercapai, sementara dengan informasi yang berkualitas maka akan meningkatkan kredibilitas perusahaan di mata stakeholder eksternal. Penting bagi perusahaan yang ingin mendapat kepercayaan dan legitimasi dari kegiatan komunikasi mereka, memiliki kapasitas untuk berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan secara efektif. Strategi komunikasi terkuat akan berkurang bila perusahaan tidak memasukkan komponen komunikasi yang jelas dan dukungan sumber daya yang memadai.
TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Pelatihan ini akan membahas mengenai External Relations Skill. Sehingga diharapkan:
- Peserta pelatihan mampu memahami paradigma baru external relation
- Peserta pelatihan mampu mengimplementasikan dengan lingkungannya menjadi daya dukung Community
- Peserta pelatihan mampu meningkatkan kemampuannya untuk dapat melakukan program pengembangan masyarakat dan bina lingkungan komuniti sekitar korporat.
MATERI PELATIHAN
Berikut adalah ringkasan materi pelatihan:
- External Relations Strategies
- Masyarakat dan komunitas
- Korporat dalam masyarakat
- Stakeholder Mapping & Communication
- Mengelola Komunikasi CSR (Corporate Social Responsibility)
- Bentuk keberhasilan CSR
- Menjalin hubungan antara korporat dan stakeholder
- Ketrampilan bagi fasilitator Community Development
- Keterampilan komunikasi
- Kemampuan memimpin
- Kemampuan menangani konflik
- Kemampuan bernegosiasi
TARGET PESERTA PELATIHAN
- Pimpinan perusahaan dan pihak pengambil kebijakan
- Manajer & Staf Comdev / CSR
- Manajer & Staf Public Relation / Humas
- Semua elemen di perusahaan yang terlibat didalam program CSR
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar External Relations Skill
TRAINING METHOD
- Group Discussions
- Group & Individual Exercises
- Presentations
- Games
- Case Studies
- Role Plays
- Self-Assessment
- Action Plan
FACILITIES
- Certificate,
- Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
- Bag.
- Training Material (HandOut & SoftCopy)
- Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
- Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
- Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
- Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
- Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
- Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
- Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
No comments:
Write comments