Training Marketing Management & Marketing Planning
Deskripsi
Marketing management merupakan pengetahuan yang dapat langsung di implementasikan dalam perusahaan, baik jasa ataupun barang. Karena penggunaannya yang bersifat praktis, hadir suatu konsep Effective marketing management yang ditujukan bagi para praktisi pemasaran yang hendak mengasah dan mengembangkan kembali kompetensinya di bidang pemasaran dengan teknik dan konsep pemasaran mutakhir. Salah satu konsep dalam bidang marketing, yaitu pemasaran berbasis nilai yang memandang customer sebagai customer value dan customer asset. Oleh karena itu, tugas utama seorang pemasar yaitu bagaimana menyampaikan nilai yang terbaik bagi pelanggan. Nilai tersebut dapat ditunjukkan dalam bentuk memberikan kualitas produk terbaik, pelayanan pelanggan terbaik, dan penetapan harga yang kompetitif dibandingkan pesaing yang ada. Hal-hal tersebut apabila dilakukan, maka perusahaan akan medapatkan hasilnya, antara lain perusahaan akan mendapatkan profitablitas jangka panjang dari para pelanggan yang loyal. Konsep Effective Marketing Management ini akan berhasil apabila didukung dengan perencanaan pemasaran yang tepat. Salah satu tolok ukur dalam mengukur keberhasilan produk atau perusahaan melalui kepuasan konsumen atas produk atau perusahaan tersebut. Untuk mendapatkan kepuasan konsumen atau customer satisfication perlu diperhatikan beberapa hal sebagai berikut: konsumen mengharapkan produk atau jasa yang berkualitas tinggi (High Quality), harga yang kompetitif (Cost Down), serta pelayanan yang prima (On time Delivery). Dengan begitu kepuasan konsumen akan tercapai, dan diharapkan menjadi konsumen yang setia (Continuous Customers). Salah satu media atau metode dalam melakukan perencanaan pemasaran yang tepat yaitu dengan menerapkan marketing mix atau konsep bauran pemasaran. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai marketing management serta implementasinya dalam merencanakan program pemasaran yang tepat.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat:
- Memahami konsep marketing management;
- Memahami Strategi Perencanaan dan pengendalian Pemasaran;
- Mengimplementasikan perencanaan pemasaran yang sesuai dengan strategi bisnis perusahaan.
Materi
- Konsep Pemasaran: Definisi Pemasaran dan Manajemen Pemasaran, Orientasi & Filosofi Manajemen Pemasaran, Kegiatan Pemasaran;
- Konsep Fokus pada kesempatan pasar, yaitu: analisa lingkungan pemasaran, analisa pesaing dan analisa konsumen;
- Perilaku Konsumen: Konsep Perilaku Konsumen, Karakteristik Pasar Organisasi/ Bisnis, Proses Pengambilan Keputusan Pembelian dari Individu maupun Organisasi/ Bisnis;
- Segmentasi, Sasaran, dan Positioning: Segmentasi Pasar, Pasar Sasaran, Positioning
- Effective marketing action tools;
- Perencanaan Pemasaran – Marketing Planning;
- Bauran Pemasaran: Kebijakan Produk, Kebijakan Harga, Kebijakan Promosi, Kebijakan Distribusi;
- Strategi dan Perencanaan serta Pengendalian Pemasaran: Analisis SWOT dan Strategi Bisnis, Peramalan Penjualan, Marketing Planning, Manajemen Pengendalian Pemasaran;
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
- Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari divisi Marketing, Business Development ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
- Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Marketing Management & Marketing Planning.
TRAINING METHOD
- Group Discussions
- Group & Individual Exercises
- Presentations
- Games
- Case Studies
- Role Plays
- Self-Assessment
- Action Plan
FACILITIES
- Certificate,
- Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
- Bag.
- Training Material (HandOut & SoftCopy)
- Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
- Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
- Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
- Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
- Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
- Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
- Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
No comments:
Write comments