Training Professional Supervisor Collection
Tujuan:
Meningkatkan kemampuan supervisor bidang collection dalam mengorganisasikan pekerjaan demi meningkatkan efektifitas dan produktifitas collection
Membekali peserta dengan ketrampilan-ketrampilan yang memadai untuk seorang supervisor bidang collection
Membekali peserta dengan ketrampilan-ketrampilan yang memadai untuk seorang supervisor bidang collection
Materi:
Collection Negotiation
Mengetahui langkah langkah negosiasi yang dilakukan di bagihan penagihan. Perilaku yang harus dipilih pada saat melakukan negosiasi juga mempelajari apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam bernegosiasi dengan Customer.
Effective Collection Calls
Mengetahui proses komunikasi melalui hubungan telepon, apa yang perlu di persiapkan sebelum melakukan telepon, mempelajari bagaimana caranya menguasai pembicaraan dan mengatasi keberatan atau alasan Customer. Memahami apa yang harus dilakukan kolektor untuk mendapatkan komitmen Customer sebelum pembicaraan selesai
Capacity Planning
Mempelajari bagaimana caranya menambah ataupun mengurangi jumlah kolektor yang dibutuhkan untuk mengerjakan suatu portofolio supaya portofolio tersebut bisa dikerjakan sesuai dengan strategi collection yang telah ditentukan.
Recovery Collection
Mengetahui komponen komponen apa saja yang ada di Unit Recovery, bagaimana mengelola portofolio yang telah hapus bukukan ( Write Off ), bagaimana cara mengerjakan portofolio tersebut supaya mendapatkan hasil yang maksimal.
Managing Collector Productivity & Effectiveness
Merupakan pedoman bagi Supervisor untuk memimpin anak buahnya, jenis pekerjaan apa saja yang perlu di ukur performanya untuk mengetahui keberhasilan seorang kolektor. Mengetahui tanda tanda negatif apa saja yang perlu diketahui untuk menghindari produktifitas yang tidak baik.
Mengetahui langkah langkah negosiasi yang dilakukan di bagihan penagihan. Perilaku yang harus dipilih pada saat melakukan negosiasi juga mempelajari apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam bernegosiasi dengan Customer.
Effective Collection Calls
Mengetahui proses komunikasi melalui hubungan telepon, apa yang perlu di persiapkan sebelum melakukan telepon, mempelajari bagaimana caranya menguasai pembicaraan dan mengatasi keberatan atau alasan Customer. Memahami apa yang harus dilakukan kolektor untuk mendapatkan komitmen Customer sebelum pembicaraan selesai
Capacity Planning
Mempelajari bagaimana caranya menambah ataupun mengurangi jumlah kolektor yang dibutuhkan untuk mengerjakan suatu portofolio supaya portofolio tersebut bisa dikerjakan sesuai dengan strategi collection yang telah ditentukan.
Recovery Collection
Mengetahui komponen komponen apa saja yang ada di Unit Recovery, bagaimana mengelola portofolio yang telah hapus bukukan ( Write Off ), bagaimana cara mengerjakan portofolio tersebut supaya mendapatkan hasil yang maksimal.
Managing Collector Productivity & Effectiveness
Merupakan pedoman bagi Supervisor untuk memimpin anak buahnya, jenis pekerjaan apa saja yang perlu di ukur performanya untuk mengetahui keberhasilan seorang kolektor. Mengetahui tanda tanda negatif apa saja yang perlu diketahui untuk menghindari produktifitas yang tidak baik.
Peserta
Staf senior dan supervisor bidang collection pada perbankan dan lembaga-lembaga keuangan lainnya seperti leasing, dan sebagainya.
TRAINING METHOD
Group Discussions
Group & Individual Exercises
Presentations
Games
Case Studies
Role Plays
Self-Assessment
Action Plan
FACILITIES
Certificate,
Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
Bag.
Training Material (HandOut & SoftCopy)
Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
No comments:
Write comments