Training Marketing Management
DESCRIPTION
Berbicara tentang perekonomian baru , berarti berbicara tentang ekonomi global ; yakni segala sesuatu berberak dengan hitungan detik, pasar kita diwaranai oleh peta persaingan yang sangat ketat dan berat, teknologi dengan perkembangannya yang sangat pesat yang terkadang sulit untuk diprediksi telah menantang setiap pelaku bisnis dan dunia bisnis harus menyesuaikan diri dengan konsumen yang memegang peran vital. Perekonomian yang lama tampak lebih sederhana. Perekonomian tersebut didasarkan pada revolusi industri dan pada pengelolaan industri yang efisien. Para pengusaha pabrik menetapkn sejumlah rpinsip dan praktik tertentu demi keberhasilan operasi pabrik mereka. Mereka membuat produk yang standar untuk meneurunkan biaya.
Tujuan mereka adalah terus-mererus memperluas ukuran pasar mereka guna mencapai skala ekonomi ( skala produksi yang paling hemat). Mereka cenderung mengulang prosedur dan kebijakan dalam setiap pasar geografik. Sasarannya adalah efisiensi, dan untuk mencapai sasaran tersebut perusahaan dikelola secara hierarkis. Sebaliknya perekonomian baru didasarkan pada revolusi digital dengan basis manajemen informasi. Informasi memegangan peranan penting terutama berhubungan dengan upaya-upaya mengedepakan kepentingan konsumen, dengan analisis perilaku dan segmentasi pasar.
Akhli dan praktisi bsinis sepakat bahwa jantung bisnis ada di aktivitas pemasaran. Manajemen pemasaran memegangan peranan penting terutama untuk tetap terjaganya komunikasi antara konsumen dengan perusahaan. Dimana tugas ini lebih difokuskan kedalam menciptakan, memperkenalkan dan menyerahkan barang dan jasa kepada konsumen, sehingga akan berdampak pada nilai keuntungan perusahaan. Pelatihan ini diarahkan kedalam upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mengelola pemasaran.
BENEFITS
- Peserta diharapkan mampu memahami Manajemen Pemasaran, konsep dan alat pemasaran, Orientasi Perusahaan terhadap Pasar, memuaskan, memberikan nilai dan mempertahankan pelanggan
- Peserta mampu mermsukan permintaan pasar, mencarian peluang pemasaran, menganalisi pasar konsumen dan perilaku pembelian serta menganalisis perilaku pembelian pasar bisnis.
- Peserta mampu memahami bagaimana merancang strategi menghadapi persaingan dan mampu mengidentifiksi segmen pasar dan menetapkan pasar sasaran
- Peserta mampu mengembangkan stategi pemasaran
MATERI
- Mendefinisikan pemasaran untuk Abad ke 21, tugas pemasaran, lingkup pemasaran, keputusan yang diambil pemasar. Konsep pemasaran inti, orientasi perusahaan terhadap pasar (konsep produksi, konsep produk, konsep penjualan, konsep pemasaran, konsep pelanggan dan konsep pemasaran sosial)
- Mendefinisikan nilai dan kepuasan pelanggan, rantai nilia, jaringan kerja pemberi nilai kepuasan pelanggan, menarik dan mempertahankan pelanggan, menrik pelanggan, menghitung biaya kehilangan pelanggan, strategi mempertahankan pelanggan, mengukur nilai seumur hidup pelanggan, Manajemen Realtional pelanggan, membentuk ikatan pelanggan yang kuat.
- Menganalisis peluang-peluang pemasaran, perencanaan strategis, mendefinisikan misi korporasi, menetapkan SBU, proses pemasaran, perencanaan produk, sifat dan isi rencana pemasaran.
- Komponen-komponen system informasi pemasaran, sisten intelijen pemasaran, system riset pemasaran, system pendukung keputusan pemasaran, peramalan dan pengukuran pemasaran , ukuran permintaan pasar, mengestimasi permintaan,
- Menganalisis perilaku konsumen : mempengaruhi perilaku konsumen (factor sosial, budaya, pribadi dan psikologi), proses keputusn pembelian oleh konsumen, tahap-tahap proses pengambilan keputusan yang dilakukan konsumen saat melakukan pembelian.
- Menganalisi perilaku bisnis dan perilaku pembelian bisnis : pasar bisnis dan pasar konsumen, proses pembelian bisnis, factor penentuan diproses pembelin pada pasar bisnis, proses pembelian/pengadaan
- Mengukur kekuatan pesaing, mengidentifikasi pesaing, strategi, kekuatan, kelemahan dan pola reaksi pesaing,
- Merancang system intelijen pesaing, langkah-langkah merancang system intelijen pesaing, memilih pesaing, merancang strategi bersaing (strategi pemimpin pasar, strategi penantang pasar, strategi pengikut pasar dan strategi pengisi relung pasar).
- Mengidentifikasi segmen pasar dan memilih pasar sasaran : level dan pola segmen pasar, prosedur segmentasi pasar, segmentasi efektif, segmentasi pasar konsumen dan pasar bisnis, dasar segmentasi pasar konsumen, dasar segmentasi pasar bisnis, penetapan pasar sasaran, mengevaluasi dan memilih segmen pasar.
- Menyusun dan mengkomunikasikan strategi pemasaran, (model Ries and Trout, Model Treacy and Wiersha, dll)
- Melakukan diferensiasi ( diferensiasi produk, Jasa, Personalia, Saluran, Citra)
- Strategi Pemasaran sepanjang siklus hidup produk, strategi di siklus perkenalan, strategi id siklus pertumbuhan, strtaegi disiklus kedewasaan dan strategi disklus penurunan.
PESERTA
Karyawan, Manager Pemasaran, Sekretaris, Public Relation
TRAINING METHOD
- Group Discussions
- Group & Individual Exercises
- Presentations
- Games
- Case Studies
- Role Plays
- Self-Assessment
- Action Plan
FACILITIES
- Certificate,
- Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
- Bag.
- Training Material (HandOut & SoftCopy)
- Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
- Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
- Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
- Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
- Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
- Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
- Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
No comments:
Write comments